Sabtu, 26 Desember 2009

CDMA "PILIHAN WAJIB" SETELAH GSM

Punya 2 HandPhone sudah sangat mudah! Mungkin, itulah fenomena yang terjadi sekarang. Ketika teknologi belum booming dan orang-orang masih belum ”sadar”, sebuah hp merupakan barang langka dan bisa dibilang barang mewah. Seiring berjalannya waktu, orang-orang mulai membuka mata akan pentingnya teknologi dan komunikasi melalui hp. Yah, HP! Merupakan kependekan dari HandPhone, telepon genggam, yaitu suatu alat komunikasi jarak jauh dan canggih ini telah menjadi suatu kebutuhan primer.

HandPhone terbagi dalam 2 jenis, ada HandPhone CDMA dan HandPhone GSM.
Sekarang ini banyak orang yang mempunyai kedua jenis HandPhone tersebut. Mengapa? Dari beberapa sumber yang penulis dapat, HandPhone CDMA merupakan HandPhone dengan tarif termurah jika digunakan untuk menelepon, sedangkan HandPhone GSM? Kebanyakan mereka tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan seperti online lebih murah, kamera, musik dan sebagainya.

Kadang penulis merasa heran, apakah tidak ribet ”memelihara” 2 buah HandPhone? Mereka menjawab, ”tidak”! Justru mereka merasa nyaman dan terbantu karena disaat HandPhone yang satu bermasalah, HandPhone yang lain bisa dipergunakan. Mereka menyebutnya dengan cadangan. Lalu, bagaimana dengan pengisian pulsa? Bukankah itu lebih memakan banyak pengeluaran?? Mereka menjawab kembali dengan jawaban yang sama. Menurut mereka sebagai konsumen pengguna, mereka merasa enjoy dengan masalah pengisian pulsa.

HandPhone GSM memiliki banyak layanan dalam mengisi pulsa, seperti pulsa internet, pulsa SMS, pulsa telepon dan lain-lain yang banyak sekali ditawarkan demi memanjakan si konsumen, sedangkan untuk HandPhone CDMA, mereka lebih merasa tenang dan santai karena tarif yang ditawarkan sangat murah! Jadi, dengan hanya pengisian sekali saja, mereka bisa menggunakannya dengan cukup lama. Pokoknya sangat mudah hidup zaman sekarang dengan teknologi yang ditawarkan. Hmm, sepertinya penulis akan mengikuti jejak konsumen ini. Punya HandPhone 1 saja sudah untung, apalagi 2??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar