Jumat, 30 Oktober 2009

PERILAKU KONSUMEN: KEBIASAAN PENUKARAN UANG DENGAN UANG PECAHAN KECIL KARENA MENJADI TRADISI DALAM LEBARAN

ADELINE / 10207026 / 3EA01
PERILAKU KONSUMEN: KEBIASAAN PENUKARAN UANG DENGAN UANG PECAHAN KECIL KARENA MENJADI TRADISI DALAM LEBARAN

Menjelang lebaran, masyarakat selaku konsumen berlomba-lomba untuk mempersiapkan kebutuhan di hari raya Idul Fitri. Banyak sekali kebiasaan yang mereka lakukan, salah satunya adalah kebiasaan menukar uang dengan uang pecahan kecil. Kebiasaan itu sering mereka lakukan dikarenakan mereka ingin membagikan “amplop” lebaran kepada keluarga saat silaturahmi.

Perilaku konsumen tersebut menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan uang nominal rendah pada saat lebaran tiba. Bayangkan! Orang-orang rela menunggu dalam antrian demi mendapatkan pecahan uang tersebut. Konsumen melakukan hal tersebut untuk membagikannya kepada anak-anak dikarenakan anak-anak suka akan uang yang masih baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar