Jumat, 30 Oktober 2009

“Blackberry”, gaya hidup masa kini…

ADELINE / 10207026 / 3EA01

PERILAKU KONSUMEN
SEGMENTASI PASAR :

“Blackberry”, gaya hidup masa kini…

Seiring berjalannya globalisasi, kehidupan pun menjadi serba canggih dan modern. Dampak ini juga mempengaruhi gaya hidup yang sesuai dengan perkembangan teknologi, salah satunya adalah Blackberry.
Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia.
Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama Blackberry. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi Blackberry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server.
Pasar Blackberry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di tanah air yakni Excelkom dan Telkomsel. Excelkom menyediakan dua pilihan layanan yaitu Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server+ (BES+).
Pada awalnya, layanan Blackberry hanya bisa diakses melalui smartphone Blackberry saja. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, ketiga operator ini telah menyediakan fasilitas Blackberry Connect yang memungkinkan Blackberry Internet Solution diakses melalui smartphone jenis lain seperti Nokia (N-9500, N-9300, N-9300i, E61. E71), Sony Ericsson P910i, M600i, Palm Treo, Dopod, dan lainnya.
Dengan adanya jenis-jenis “blackberry” yang dikeluarkan oleh provider-provider tersebut, maka konsumen dapat memilih dan memilah sesuai dengan gaya hidupnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar